Astra Bantu Renovasi Sekolah dan Pelatihan di Indonesia Timur

Kompas.com - 03/02/2017, 06:17 WIB
Astra kembali membagikan 2.000 kacamata bagi anak-anak di pulau terdepan Indonesia. Kali ini penyerahan kacamata dilakukan bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Secara simbolis, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk memberikan sebuah kacamata kepada perwakilan siswi SDN 1 Beo, didampingi oleh Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip (kanan), Ketua DPRD Talaud George Rompah (tengah), Perwakilan Ketua PMI Sulawesi Utara Annie Dondokambey (kedua kiri), dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman dok. AstraAstra kembali membagikan 2.000 kacamata bagi anak-anak di pulau terdepan Indonesia. Kali ini penyerahan kacamata dilakukan bagi anak-anak di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Secara simbolis, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk memberikan sebuah kacamata kepada perwakilan siswi SDN 1 Beo, didampingi oleh Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip (kanan), Ketua DPRD Talaud George Rompah (tengah), Perwakilan Ketua PMI Sulawesi Utara Annie Dondokambey (kedua kiri), dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meluaskan jangkaunnya hingga ke wilayah Indonesia timur yakni Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa renovasi gedung dan bantuan perlengkapan sekolah untuk 10 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Binaan di Kabupaten Kupang.

Tak hanya itu, YPA-MDR juga melakukan pembinaan karakter, kecakapan hidup dan seni budaya.

Arietta Adrianti Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, sejak 2016, YPA-MDR mulai melakukan pembinaan untuk guru-guru binaan kami di 10 SDN yang terletak di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan, Amarasi Selatan dan Kecamatan, Takari, Kabupaten Kupang.

"Kami berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan semangat kegiatan belajar mengajar di sekolah binaan,” ujar dia melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Kamis (2/2/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Imanuel ME Buan mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah agar turut serta mendukung program yang dilaksanakan oleh Astra.

“Kami pemerintah mendukung penuh Program Pembinaan YPA-MDR di Kabupaten Kupang, karena kami yakin YPA-MDR dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah prasejahtera yang memang sulit untuk kami jangkau,” ujar Imanuel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia pun berharap, agar kedepan guru-guru di wilayahnha dapat memanfaatkan program bantuan dari Astra guna meningkatkan kualitasnya dan juga murid yang dididik.

Total bantuan yang telah diberikan oleh Astra melalui YPA-MDR untuk seluruh sekolah binaan di Indonesia hingga saat ini adalah Rp 178 miliar.

Untuk sekolah binaan di Kabupaten Kupang, sejak tahun 2016 YPA-MDR telah memberikan bantuan sebanyak Rp 1,15 miliar.

Sekadar informasi, Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) merupakan yayasan nirlaba yang didirikan oleh PT Astra International Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan pada daerah prasejahtera.

Kompas TV Sulap Koran Jadi Beragam Kerajinan (Bag. 2)



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X