Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Bantu Renovasi Sekolah dan Pelatihan di Indonesia Timur

Kompas.com - 03/02/2017, 06:17 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) meluaskan jangkaunnya hingga ke wilayah Indonesia timur yakni Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa renovasi gedung dan bantuan perlengkapan sekolah untuk 10 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Binaan di Kabupaten Kupang.

Tak hanya itu, YPA-MDR juga melakukan pembinaan karakter, kecakapan hidup dan seni budaya.

Arietta Adrianti Ketua Pengurus YPA-MDR mengatakan, sejak 2016, YPA-MDR mulai melakukan pembinaan untuk guru-guru binaan kami di 10 SDN yang terletak di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan, Amarasi Selatan dan Kecamatan, Takari, Kabupaten Kupang.

"Kami berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan semangat kegiatan belajar mengajar di sekolah binaan,” ujar dia melalui keterangan resmi kepada Kompas.com, Kamis (2/2/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Imanuel ME Buan mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah agar turut serta mendukung program yang dilaksanakan oleh Astra.

“Kami pemerintah mendukung penuh Program Pembinaan YPA-MDR di Kabupaten Kupang, karena kami yakin YPA-MDR dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah prasejahtera yang memang sulit untuk kami jangkau,” ujar Imanuel.

Dia pun berharap, agar kedepan guru-guru di wilayahnha dapat memanfaatkan program bantuan dari Astra guna meningkatkan kualitasnya dan juga murid yang dididik.

Total bantuan yang telah diberikan oleh Astra melalui YPA-MDR untuk seluruh sekolah binaan di Indonesia hingga saat ini adalah Rp 178 miliar.

Untuk sekolah binaan di Kabupaten Kupang, sejak tahun 2016 YPA-MDR telah memberikan bantuan sebanyak Rp 1,15 miliar.

Sekadar informasi, Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) merupakan yayasan nirlaba yang didirikan oleh PT Astra International Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan pada daerah prasejahtera.

Kompas TV Sulap Koran Jadi Beragam Kerajinan (Bag. 2)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com