Puncak Arus Balik Mudik Terjadi Akhir Pekan Ini, ASDP Siap-siap

Kompas.com - 28/06/2017, 11:03 WIB
Ilustrasi: PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Kontributor Banyuwangi, Ira RachmawatiIlustrasi: PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan arus balik penyeberangan diprediksi akan mengalami peningkatan trafik mulai akhir pekan ini.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi mengatakan, puncak arus balik tahun ini dari Bakauheni menuju Merak, diperkirakan terjadi pada Jumat, Sabtu, Minggu nanti.

Meski demikian, arus balik diperkirakan akan lebih terdistribusi, dikarenakan waktu kepulangan yang lebih panjang.

"Ini karena berbarengan libur anak sekolah yang baru aktif kembali tahun ajaran baru pada 17 Juli mendatang. Selain itu juga ada tradisi Lebaran Ketupat, sehingga ada sebagian pemudik yang masih menambah waktu libur di kampung halaman," ujaf Faik dalam keterangannya, Rabu (28/6/2017).

Untuk mendukung kelancaran arus balik dari Bakauheni, tahun ini ASDP menambah titik area penjualan tiket di luar pelabuhan (buffer zone) menjadi 3 yang tersebar di Terminal Rajabasa, RM Begadang 4, dan Masjid Kalianda.

"Diharapkan, pengguna jasa dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk membeli tiket online berjadwal maupun beristirahat, sehingga perjalanan kembali dari mudik lancar, aman, dan nyaman," ujar dia.

Di pelabuhan Bakauheni, selain dioperasikan kapal berukuran besar sebanyak 32 unit dan 6 dermaga, PT ASDP Cabang Bakauheni juga telah menambah loket dan toll gate hingga total mencapai 49 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Total penambahan ada 28 unit loket, sehingga ada 49 unit loket yang bisa digunakan oleh pengguna jasa. Kami harapkan tidak ada antrian signifikan, karena loket yang tersedia cukup memadai," kata Faik.

Baca tentang


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X