Perbaikan Runway, Bandara Samarinda Ditutup Sementara

Kompas.com - 17/03/2019, 11:10 WIB
Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/5/2018)KOMPAS.com/ AUZI AMAZIA DOMASTY Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (24/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur ditutup sementara. Ini menyusul adanya perbaikan runway atau landas pacu pada hari ini, Minggu (17/3/2019).

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan melalui keterangan resminya.

"Kami juga berkoordinasi dengan airlines dan Pemda setempat, keputusan ini diambil untuk keselamatan dan keamanan penerbangan," ujar Dirjen Perhubungan Udara Polana B Pramesti.

Baca juga: Biaya Pembangunan Landasan Pacu Bandara Samarinda Baru dari Swasta

Kemenhub meminta penumpang untuk sabar dan memaklumi tertundanya penerbangan akibat perbaikan runway. Sebab, kata dia, faktor keselamatan adalah yang utama.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan, penutupan runway sudah dilalukan sejak pukul 07.00 WITA.

Rencananya Bandara APT Pranoto Samarinda akan dibuka paling lama pukul 14.00 WITA, atau hingga pengerjaan perbaikan runway selesai.

“Penutupan ini telah kami koordinasikan juga dengan pihak airlines untuk menyampaikan hal tersebut kepada penumpang,” kata Dodi.



Close Ads X