Lion Air Janji Turunkan Harga Tiketnya Pekan Depan

Kompas.com - 12/07/2019, 18:38 WIB
Pesawat Lion Air.KOMPAS.com/CHERMANTO TJAOMBAH Pesawat Lion Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Lion Air berjanji baru bisa menurunkan harga tiket penerbangannya pada pekan depan.

Maskapai berlogo singa itu mengaku belum bisa menurunkan tiketnya pada pekan ini karena terhambat permasalahan teknis.

“Mereka (Lion Air) upayakan secepatnya. Janji ke kami Kamis depan untuk mengakomodasi kebijakan ini,” ujar Sekertaris Kemenko Bidang Perekonomian, Susiwijono di kantornya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Pemerintah: Lion Air Belum Menurunkan Harga Tiket Pesawatnya

Susi mengatakan, sejauh ini baru maskapai Citilink yang telah menurunkan harga tiketnya di waktu tertentu. Penurunan harga tiket sebesar 50 persen ini hanya berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai 14.00 waktu setempat.

“Sejak dibuka jam 12 malam, yang masih ada seat penerbangan murah 411 seat,” kata Susi.

Sebelumnya, pemerintah meminta Citilink dan Lion Air menurunkan harga tiketnya pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jam penerbangan pukul 10.00 hingga 14.00.

Kedua maskapai itu harus menjual tiketnya 50 persen dari TBA yang telah ditentukan. Namun, diskon itu hanya berlaku untuk 30 persen dari total keseluruhan kursi yang tersedia dalam satu pesawat.

Kebijakan ini berlaku mulai 11 Juli 2019 di seluruh bandara yang ada di Indonesia. Aturan ini hanya berlaku untuk penerbangan yang menggunakan pesawat bermesin jet saja.

Baca juga: Benarkah Harga Tiket Pesawat Telah Turun 50 Persen?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X