Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotionBanking Incar Nasabah Milenial lewat Produk Tabungan

Kompas.com - 05/11/2021, 20:07 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) melalui bank digitalnya, MotionBanking, mengajak masyarakat khususnya generasi milenial untuk menabung di bank.

Chief Operating Officer Digital Business MNC Bank Teddy Tee mengatakan, untuk menarik minat generasi milenial MotionBanking menawarkan suku bunga tabungan sampai dengan 3,5 persen per tahunnya.

"Bersama MotionBanking, milenial tidak perlu merasa terbebani untuk menabung. Justru dengan menabung, milenial bisa mendapat reward tambahan dari program suku bunga MotionBanking," tutur dia, dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Bank Mandiri Sesuaikan Bunga Tabungan Mulai 1 Desember, Simak Daftar Lengkapnya

Teddy menyadari, milenial merupakan generasi yang paling sulit untuk menyimpan dananya.

Hal itu terefleksikan dari hasil survei Good News From Indonesia 2020, yang menunjukan, dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 17 persen atau 7,8 juta di antaranya rajin belanja online.

Menabung mungkin menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan, karena milenial suka berbelanja. Ditambah saat ini untuk membeli sesuatu sudah mudah melalui online shopping, hal itu semakin mempersulit kaum milenial untuk menabung," ujar Teddy.

Menurutnya, kebiasaan tersebut akan merugikan dalam jangka panjang. Sebab, tidak ada tabungan atau investasi yang dimiliki nantinya.

Oleh karenanya, Teddy mengimbau kepada generasi milenial untuk menabung di bank, dan memanfaatkan suku bunga tabungan yang menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com