Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emiten Pariwisata Gencarkan Kunjungan Turis ke Kawasan Indonesia Timur

Kompas.com - 27/09/2023, 17:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten pariwisata PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) melalui anak usahanya, yaitu PT Pigijo Travelindo Sakti bekerja sama dengan PT Jojaro Mandiri Transindo atau JMtransindo guna menggencarkan kunjungan wisata ke Indonesia Timur.

Pigijo selama ini menyajikan pengalaman berwisata di Indonesia yang otentik melalui paket-paket wisata unggulan yang mengutamakan kearifan lokal.

Adapun JMtransindo merupakan perusahaan penyedia jasa tour travel yang profesional, berkualitas dan kompetitif dalam berbagai pelayanan meliputi pariwisata, perjalanan dan perhotelan dengan mengutamakan kedisiplinan, integritas dan kepercayaan.

Baca juga: Sandiaga: Masalah Polusi Udara Jadi Lampu Kuning untuk Pariwisata RI

Keindahan gugusan Pulau Piaynemo diabadikan dalam desain uang pecahan Rp 100.000.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Keindahan gugusan Pulau Piaynemo diabadikan dalam desain uang pecahan Rp 100.000.

Adi Putera Widjaja, Direktur Utama Pigijo memaparkan bahwa potensi pariwisata di Indonesia Timur sangat luar biasa, dan menjadi peluang untuk Pigijo sebagai travel marketplace yang memiliki paket-paket wisata otentik di Indonesia.

“Kami melihat banyak calon wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang sangat ingin traveling ke Indonesia bagian Timur, namun ketersediaan paket-paket wisatanya mungkin masih terbatas. Karena itu dengan kerjasama ini, kami berharap dapat lebih agresif lagi dalam meluncurkan paket-paket wisata unik, menarik, dan berkualitas ke berbagai destinasi wisata di Indonesia Timur,” ungkap Adi dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Dengan banyaknya alternatif paket wisata ke Indonesia bagian Timur, diharapkan akan menarik minat para calon wisatawan untuk berkunjung dan mengenal keindahan di sana.

“Selain mempromosikan keindahan Indonesia Timur, hal ini juga akan menggerakkan ekonomi para pegiat pariwisata lokal seperti tour guide dan pelaku UMKM,” imbuh Adi.

Baca juga: Dorong Pariwisata Semarang, Dirut Hotel Candi Baru Bakal Bangun Sejumlah Fasilitas

Sementara itu, pemilik JMtransindo Risky Mustika Djokdja mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Indonesia timur sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya melalui pelayanan jasa transportasi.

Dia mengatakan, di masa depan sektor pariwisata harus terus dikembangkan, apalagi wilayah Indonesia Timur memiliki banyak potensi pariwisata dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com