Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hypefast Gandeng Lazada dan Cosmax Dorong Pertumbuhan "Brand" Lokal

Kompas.com - 30/11/2023, 09:00 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hypefast perusahaan ritel berbasis teknologi yang menaungi sejumlah brand lokal menggandeng Lazada Indonesia dan Cosmax berkolaborasi untuk memperkuat kerja sama jangka panjang dalam mendorong pertumbuhan brand lokal di Tanah Air.

CEO dan Founder Hypefast Achmad Alkatiri mengungkapkan, bentuk kerja sama secara konkret dituangkan dalam Joint Business Plan (JBP) antara Lazada Indonesia dengan berbagai brand lokal yang dinaungi oleh Hypefast.

Kerja sama ini juga meliputi untuk layanan exclusive launch products, joint event, marketing barter, trainings and development, hingga berbagai inovasi lainnya untuk mendukung pertumbuhan brandlokal yang dimiliki kedua perusahaan ini.

Baca juga: Lazada: Indonesia Pasar Besar untuk E-commerce, Semua Punya Kesempatan Sama

Dalam kesempatan ini, Hypefast juga memperkuat kerja sama dengan Cosmax sebagai perusahaan produsen health and beauty yang memiliki fasilitas produksi berstandar Internasional.

Bentuk kerja sama konkret yang dibangun antara Hypefast dan Cosmax adalah berupa transfer teknologi melalui penelitian dan pengembangan produk untuk brand yang berada di bawah naungan Hypefast.

“Momentum ini adalah kesempatan emas untuk mendorong dominasi brand dan produk lokal. Sebagai perusahaan yang menaungi sejumlah brand lokal, kami sadar usaha ini hanya bisa terwujud melalui kolaborasi dengan berbagai pemain ekosistem retail terbaik di Tanah Air seperti Lazada dan Cosmax,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Biaya Admin Seller Lazada Naik per 18 Desember 2023, Simak Rinciannya

 


Sementara itu, CEO Lazada James Chang mengungkapkan, kemitraan ini sejalan dengan komitmen Lazada untuk membantu brand lokal meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.

Di Lazada sendiri, sudah ada lebih dari 500 brand lokal ternama Indonesia yang bergabung. Dengan begitu, kata dia, komitmen kerja sama ini dapat menjadi penguat ekosistem bisnis lokal untuk dapat terus bertumbuh, terutama dengan berbagai fasilitas dan fitur yang Lazada sediakan untuk brand-brand lokal yang bergabung ke Lazada.

“Kami bekerja sama untuk bersatu padu dengan brand-brand komunitas Hypefast dan untuk membantu brand-brand lokal bisa mengerti menginput bisnis dan memanajemenin bisnisnya,” katanya.

Hal ini juga diamini oleh President Director Cosmax Indonesia, Cheong Min-Kyoung. Dia mengatakan, melalui kolaborasi dengan brand lokal dalam mengembangkan produk yang tidak hanya memenuhi standar global, tetapi juga merespons secara langsung preferensi dan kebutuhan pasar lokal.

Baca juga: Produk Paling Laku di Festival Belanja Lazada 11.11

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com