Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mau Beli Asuransi Kesehatan? Simak Dulu Hal Ini

Namun sebelum membeli asuransi kesehatan, penting untuk mencari penawaran apa saja yang ditawarkan dari beberapa produk asuransi kesehatan yang ada.

Pasalnya, mengutip dari Etnonews.com, Kamis (19/12/2019), setiap produk asuransi berbeda jenis dan berbeda pula tawarannya. Mulai dari rawat jalan, rawat inap hingga layanan ambulans.

Ada asuransi kesehatan yang menawarkan asuransi mencakup penyakit kritis, misalnya penyakit jantung. Namun disarankan membeli paket asuransi ini sejak pertama kali Anda masuk kerja.

Bagi anak muda yang ingin memiliki asuransi kesehatan perlu dicatat ada asuransi kesehatan yang tiap bertambahnya usia, premi yang harus dibayar juga naik.

Hal ini disebabkan usia yang lebih tua rentan untuk terkena penyakit sehingga premi disesuaikan.

Selain itu asuransi kesehatan juga memiliki fasilitas tanpa uang tunai. Hal ini membuat peserta asuransi tak perlu membayar uang tunai saat berobat ke rumah sakit karena langsung ditanggung pihak asuransi.

Namun ada juga fasilitas penggantian. Tagihan medis ditanggung oleh pemegang polis terlebih dahulu, setelah penyerahan tagihan dan dokumen yang relevan, jumlahnya akan diganti oleh pihak asuransi.

Saat memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan, penting untuk membaca kebijakan dokumen secara teliti dan terperinci serta dipahami.

Karena banyak hal yang bisa jadi tidak tencakup dalam asuransi yang ditawarkan kepada Anda.

https://money.kompas.com/read/2019/12/19/125719026/mau-beli-asuransi-kesehatan-simak-dulu-hal-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke