Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meski Berlogo Link, Transaksi Kartu Debit di ATM Bank yang Bersangkutan Tetap Gratis

Himbara yang beranggotakan BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN sepakat untuk mengenakan biaya transaksi cek saldo dan tarik tunai di ATM Link, masing-masing menjadi Rp 2.500 dan Rp 5.000.

"Adapun transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp 4.000," kata SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, dalam keterangan tertulis Senin (24/5/2021).

Meskipun demikian, transaksi cek saldo dan tarik tunai menggunakan kartu debit bank pelat merah di mesin ATM jaringan masing-masing masih akan gratis.

Dengan demikian, apabila melakukan cek saldo atau penarikan uang di ATM Bank Mandiri dengan kartu debit Bank Mandiri, maka tidak akan dikenakan tarif atau gratis.

"Misalnya, transaksi kartu Bank Mandiri di ATM Bank Mandiri, meski ada logo ATM Link, tidak dikenakan biaya," ujar Thomas.

Tarif baru akan dikenakan apabila melakukan transaksi di mesin ATM Link jaringan yang berbeda dengan penyedia kartu debit.

Lebih lanjut Thomas menjelaskan, penyesuaian dilakukan Himbara untuk meningkatkan keaman dan kenyamanan transaksi nasabah pengguna jaringan ATM Link.

"Penyesuaian ini senada dengan konsep healthy business untuk bisnis yang berkelanjutan,” ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/05/24/141927526/meski-berlogo-link-transaksi-kartu-debit-di-atm-bank-yang-bersangkutan-tetap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke