Salin Artikel

Daftar Akun SSCASN NIK dan Nomor KK Tak Ditemukan, Lakukan Hal Ini

Namun demikian, hingga saat ini masih banyak yang mengalami kesulitan untuk mendaftar akun di laman SSCASN 2021, sscasn.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun mengungkapkan, masih banyak calon pendaftar yang mengeluhkan NIK dan nomor KK tak ditemukan saat akan mendaftarkan akun di laman SSCASN 2021.

"Jadi banyak yang bertanya, NIK dan nomor KK (Kartu Keluarga) tidak ditemukan, data tidak sesuai ketika memasukkan NIK atau nomor KKnya, atau belum mendaftarkan tp NIK dan nomor KKnya sudah terdaftar," ujar pegawai BKN di akun instagram resmi BKN, @bkngoidofficial, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (14/7/2021).

Pihak pegawai BKN menyebutkan, salah satu alasan NIK dan nomor KK tak terdaftar lantaran ada data yang tidak sesuai antara Dukcapil daerah dan Dukcapil Pusat.

Untuk itu, calon pendaftar yang mengeluhkan layanan tersebut di helpdesk SSCASN nantinya akan diarahkan ke Dukcapil Pusat.

"Nah itu pasti nanti diarahin dulu ke help desk SSCASN, tapi di sana bakal tetap diarahkan ke Dukcapil Pusat karena memang itu terintegrasi di pusat, jadi bukan daerah," jelas pegawai BKN.

Data NIK dan nomor KK yang tidak sinkron antara Dukcapil daerah dan Dukcapil Pusat bisa disebabkan beberapa hal.

Pegawai BKN menjelaskan, salah satu penyebabnya yakni ketika calon pendaftar baru saja pecah KK karena baru saja menikah.

"Ini harus dilaporkan ke Dukcapil, kan mereka ada contact centre sendiri, Halo Dukcapil, dan selama masa PPKM Darurat ada layanan Whatsapp," jelas BKN.

Bila Anda ingin mendaftar seleksi CPNS 2021, alangkah lebih baiknya bila segera membuat akun dan mendaftar di sccasn.bkn.go.id.

Dengan demikian, Anda tidak akan terburu-buru dalam melakukan proses pendaftaran dan mengunggah dokumen yang menjadi persyaratan dari formasi yang Anda ingninkan.

Adapun langkah untuk membuat akun di laman SSCASN 2021 adalah sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2021/07/14/160122126/daftar-akun-sscasn-nik-dan-nomor-kk-tak-ditemukan-lakukan-hal-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.