Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Percetakan atau Baliho, Ini Sektor yang Bakal Cuan di Tahun Politik 2024

Chief Economist Bank Permata Josua Pardede mengatakan, pada perhelatan pemilu sebelumnya sektor percetakan dan baliho meraup cuan besar dari pesanan kaos, sablon, hingga baliho untuk menjadi sarana berkampanye.

Namun pada pemilu 2024 nampaknya sarana kampanye konvensional tersebut bergeser ke arah digital seperti media sosial dan media digital

"Makanya untuk percetakan, kaos, baliho, itu saya pikir sekarang sudah enggak jamannya lagi tapi sekarang arahnya ke kampanyenya digital atau media," ujar Josua saat webinar Market Outlook 2023, Sabtu (26/11/2022).

Dengan demikian, dia bilang, sektor bisnis media sosial dan media digital pada tahun pemilu 2024 mendatang akan meraup cuan dari kampanye-kampanye politik di mana para calon presiden dan wakil presiden menawarkan program kerjanya.

"Jadi saya pikir sektor media pun sepertinya akan tetap positif ya mendekati pemilu tahun 2024," tambahnya.

Sektor makanan minuman

Selain sektor media, sektor yang masih akan berkinerja positif di tahun politik ialah sektor makanan dan minuman, sektor telekomunikasi, dan sektor lain yang berhubungan dengan kampanye.

Dia menyebut sektor yang aman karena biasanya di tahun politik investor bersikap wait and see menahan rencana investasi sampai hasil pemilu diumumkan. Hal ini tentu akan mempengaruhi laju investasi di Indonesia.

"Yang berpotensi aman ya yang tadi saya bilang ya, yang defensif itu food and beverage, telco, dan juga berkaitan dengan kegiatan kampanye," tukasnya.

https://money.kompas.com/read/2022/11/26/210000326/bukan-percetakan-atau-baliho-ini-sektor-yang-bakal-cuan-di-tahun-politik-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke