Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendaftaran LPDP 2023 Dibuka Besok, Simak Jadwal dan Persyaratannya

Pada tahun ini, program beasiswa itu akan diberikan kepada 3.256 mahasiswa. Pelaksanaan pendaftaran akan dilakukan dua kali pada tahun ini, yakni pada Januari-Februari 2023 serta Juni-November 2023.

Sebagaimana diketahui, lewat program ini, mahasiswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang magister (S2) dan doktor (S3). Program ini telah diinisiasi sejak 2012 dan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Adapun pada tahun ini, beasiswa LPDP masih akan diberikan melalui 3 kategori. Ketiga kategori beasiswa itu adalah sebagai berikut:

1. Reguler (umum), Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD), beasiswa reguler, dan beasiswa co-funding.

2. Afirmasi, Beasiswa Putra-Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera.

3. Targeted, Beasiswa Pendidikan Kader Ulama; Beasiswa PNS, TNI, dan Polri; Beasiswa Kerja Sama Bidang Metalurgi dan Sains Material, dan Beasiswa Kewirausahaan.

Syarat pendaftaran LPDP

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftarkan diri ke program beasiswa lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu, perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Jadwal pendaftaran tahap I

Apabila telah memenuhi syarat yang ditentukan, maka pendaftar perlu mencermati jadwal pelaksanaan pendaftaran tahap I, yakni sebagai berikut:

https://money.kompas.com/read/2023/01/24/162545526/pendaftaran-lpdp-2023-dibuka-besok-simak-jadwal-dan-persyaratannya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke