Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prabu Revolusi Jadi Komisaris Kilang Pertamina Internasional

"Beliau jadi komisaris independen di KPI sejak Februari 2024," ujar Corporate Secretary KPI Hermansyah Y. Nasroen saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (25/2/2024).

Berdasarkan catatan, Prabu merupakan salah satu orang yang sempat bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Sebelum bergabung dengan tim paslon 02, Prabu juga sempat menjadi anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD alias tim paslon 03.

Mengutip laman resmi KPI, Prabu memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Teknik dari ITB jurusan Teknik Fisika (2004), dan pernah terlibat banyak dalam beberapa proyek Refinery Automation. 

Pria kelahiran Bandung tahun 1980 itu menyelesaikan Magister di Universitas Paramadina Jurusan Komunikasi Politik (2017) dan menyelesaikan pendidikan terakhir dengan memperoleh gelar Doktor dari Universitas Sahid (2022).

Saat ini, selain menjabat sebagai Komisaris Independen KPI, Prabu juga merupakan osen Ilmu Komunikasi Pasca Sarjana dan Sarjana Universitas Paramadina.

Sebelumnya, pada 2021-2023 Prabu pernah menjabat sebagai Managing Director iNews Media Group and Chief News Officer MNC Media Group, serta pernah menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2020.

https://money.kompas.com/read/2024/02/25/090700026/prabu-revolusi-jadi-komisaris-kilang-pertamina-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke