Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kini Nasabah Krom Bank Bisa Transaksi QRIS lewat Aplikasi

Dengan QRIS, nasabah bank digital anak perusahaan Kredivo Group ini dapat menjalankan transaksi melalui ponsel mereka di lebih dari 30 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk Anton Hermawan mengatakan, langkah ini sejalan dengan komitmen tersebut, sekaligus juga menjadi respons terhadap tren penggunaan metode pembayaran QRIS yang semakin populer di tengah masyarakat.

"Untuk bertransaksi, nasabah hanya perlu melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu kesulitan membawa uang tunai atau melakukan transfer. Ditambah dengan fitur transfer antar bank dan top-up e-wallet yang gratis, QRIS memberikan nasabah kami lebih banyak pilihan bertransaksi,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (2/7/2024). 

Ia menambahkan, menurut data dari Bank Indonesia, transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44 persen secara tahunan (yoy), dengan jumlah pengguna QRIS yang terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna.

"QRIS adalah salah satu dari banyak langkah yang akan kami ambil untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Krom Bank berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan fleksibel, sehingga setiap nasabah kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” tutup Anton.

https://money.kompas.com/read/2024/07/02/210300926/kini-nasabah-krom-bank-bisa-transaksi-qris-lewat-aplikasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke