Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baharudin Siap Dikonfrontasi dengan Hamka

Kompas.com - 05/08/2008, 12:54 WIB

JAKARTA, SELASA - Baharudin Aritonang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan keterangan tambahan terkait kasus aliran dana BI di DPR. Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini mengaku siap memberikan kesaksian dan dikonfrontasi dengan Hamka Yamdhu.

Baharudin tiba di gedung KPK Jl Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan Selasa (5/8) sekitar pukul 10.00 dengan mengenakan baju kemeja warna abu-abu jas hitam. Ia langsung tersenyum saat diserbu wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi di KPK. Mantan anggota Komisi IX DPR RI ini mengaku tidak tahu menahu terkait pembagian uang di Komisi IX.

"Saya tidak dengan pembagian uang itu. Sebab saya tidak terlibat dalam
pembahasan Panja mengenai dana BI. Untuk itu saya tidak tahu dan tidak pernah terima uang itu," kata Baharudin.

Baharudin mengaku siap dikonfrontasi dengan Hamka Yandhu dan memberikan kesaksian terkait kasus BI. "Saya siap memberikan kesaksian dan dikonfrontasi," kata Baharudin.

Namun saat ditanyakan apakah benar seluruh anggota komisi menerima uang dari BI. Dengan tegas Baharudin mengaku tidak tahu tetapi dia menegaskan tidak akan lari dari pemeriksaan KPK dan kasus yang kini berkembang di media massa.

"Saya tidak akan lari. Dulu saya pernah diperiksa terkait dengan keterangan yang bersangkutan di KPK dan kini juga memberikan keterangan karena ada kesaksian Hamka Yandhu di pengadilan. Yakinlah saya tidak akan berkelit dalam kasus ini terutama kepada media. Kita kan sudah kenal lama," kata Baharudin. (Persda Network/Hendra K)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com