Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Sopir Menyerobot Lajur Berlawanan

Kompas.com - 07/05/2012, 08:57 WIB
Alb. Hendriyo Widi Ismanto

Penulis

PATI, KOMPAS.com - Banyak sopir kendaraan melanggar lajur berlawanan arah di jalan pantai utara Rembang-Pati, Jawa Tengah, yang sedang diperbaiki. Hal itu menyebabkan kemacetan karena menutup akses kendaraan lain.

Peristiwa itu terjadi setiap malam hari, ketika pekerjaan pelebaran jalan berhenti. Titik terparah berada di Desa Jembangan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Kendaraan dari arah Rembang mengambil lajur berlawanan. Hal itu menyebabkan empat lajur jalan (dua lajur utama dan dua bahu jalan) dipenuhi kendaraan dari arah Rembang.

Kondisi itu menyebabkan jalan kendaraan dari arah Pati tertutup. Para sopir yang kerap tidak mau antre itu adalah sopir bus, truk sedang, dan sejumlah kendaraan pribadi.

Situasi itu berbeda dengan siang hari. Arus lalu lintas yang padat merayap diatur oleh sejumlah pekerja, sehingga tidak ada aksi menyerobot lajur lain.

"Kami berharap ada polisi yang ditempatkan di lokasi itu pada malam hari, sehingga tidak ada bus-bus yang nekat menutup lajur lain," kata Subroto (45), pengemudi mobil box Kudus-Rembang, Senin (7/5/2012). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com