Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 50.000 Pemudik Seberangi Selat Sunda

Kompas.com - 23/08/2012, 09:33 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

KALIANDA, KOMPAS.com - Total sebanyak 50.716 pemudik menyeberangi Selat Sunda melalui Pelabuhan Bakauheni sepanjang Rabu (22/8/2012). Berdasarkan data Posko Lebaran PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Kamis (23/8/2012) dini hari, mayoritas pemudik yang kembali ke Pulau Jawa kemarin menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jumlahnya mencapai 36.889 orang.

Hingga malam hari, pemudik masih terus berdatangan. Namun, tidak terlihat adanya penumpukan penumpang, khususnya yang menggunakan mobil. Lancarnya arus balik ini terjadi berkat beroperasi penuhnya seluruh dermaga, baik di Bakauheni dan Merak. Di Bakauheni, lima dermaga terus beropeasi hingga malam hari. Pemudik yang datang pun mengalir merata sepanjang hari, tidak menumpuk di satu saat tertentu.

Sepanjang Rabu, total sebanyak 29 kapal roro (rolling on rolling off) yang beroperasi melayani lalu lintas pemudik. Peningkatan arus balik diperkirakan akan terus terjadi pada Kamis ini hingga Sabtu (25/8/2012) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com