Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Toilet, PT KAI Dipuji Dahlan

Kompas.com - 13/12/2012, 12:10 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan apresiasi kepada PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI). Ia menilai PT KAI mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada KAI karena sudah memiliki prestasi kecil yang berguna bagi masyarakat," kata Dahlan saat memberikan sambutan di acara Markplus Conference 2013 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Prestasi KAI yang dimaksud Dahlan adalah perseroan mau mengganti toilet jongkok di kereta api, khususnya eksekutif, dengan toilet duduk. Hal ini dianggap begitu penting karena kebanyakan yang merasa kesulitan menggunakan toilet tersebut adalah wanita.

Saat ini, wanita banyak yang memakai celana jeans. Jika wanita memakai celana jeans dan memakai toilet jongkok, wanita tersebut akan kesulitan. Sebaliknya, jika memakai toilet duduk, itu akan memberikan kemudahan bagi semuanya. "Itu adalah prestasi kecilnya, tetapi itu layak diapresiasi," tambahnya.

Sekadar catatan, PT KAI menjadi BUMN Terbaik versi BUMN Track, majalah internal Kementerian BUMN beberapa waktu lalu. Perusahaan transportasi pelat merah ini dinilai mampu memberikan gebrakan baru di dunia transportasi, yaitu memberikan layanan kereta api layaknya pesawat terbang.

Baca juga:
Jadi BUMN Terbaik, KAI Ngaku Kerja Mati-Matian

Ini Dia BUMN Terbaik 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com