Kompas.com - 20/03/2013, 22:25 WIB
Editorkadek

KOMPAS.com — Apakah Anda termasuk orang yang suka membeli baju baru untuk dibawa pergi berlibur? Jika ya, kiat wisata berikut cocok untuk Anda.

Urusan membawa pakaian saat berlibur keluar kota kadang membingungkan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang tak terlalu sering bepergian keluar kota.

Ada beberapa hal yang perlu Anda pastikan, terutama mengenai bahan pakaian yang akan Anda pakai saat berlibur. Sesuaikan dengan kondisi destinasi wisata Anda juga rencana perjalanan Anda.

Bahan pakaian. Gunakan pakaian yang cocok dengan kondisi destinasi wisata. Jika pantai atau daerah panas yang didatangi, pilih bahan pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

Sebaliknya, perhatikan pakaian yang perlu dibawa jika destinasi wisata yang didatangi adalah tempat dingin. Pakaian dari bahan wol sangat cocok untuk tempat-tempat dingin seperti pegunungan.

Namun, perhatikan ketebalan pakaian Anda, dan apakah akan sedingin itu di tempat berlibur Anda. Takutnya hanya membuat bagasi Anda kelebihan muatan.

Pakaian baru. Jika Anda membawa baju baru, maka pakailah terlebih dahulu sebelum membawanya berlibur. Dengan hal ini, Anda jadi bisa tahu, apakah baju baru Anda memang nyaman dipakai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda pun bisa tahu apakah baju tersebut mudah lecek. Bisa jadi pakaian baru Anda malah hanya membuat kulit Anda gatal. Jika Anda membeli pakaian renang baru untuk berlibur di pantai, maka gunakan terlebih dahulu di kolam renang.

Hal sama Anda lakukan untuk baju seperti jaket dalam rangka berlibur ke tempat dingin. Serta, baju untuk mendaki maupun sekedar trekking.

Cuci baju. Bawa baju yang sudah dicuci terlebih dahulu. Terutama jika Anda membawa baju baru. Hal ini agar Anda benar-benar membawa baju yang masih bersih.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.