Kompas.com - 27/04/2013, 10:55 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari terakhir ajang Kompas Karier Fair (KKF) Jakarta Sabtu ini, sejumlah pembicara hebat akan mengisi dan memberi nasihat seputar pekerjaan. Project Manager KompasKarier.com Marine Novita mengatakan, para pembicara tersebut berasal dari kalangan akademisi, pemerintahan, pekerja profesional, hingga pebisnis.

"Pembicara hebat kali ini akan memberikan sejumlah tips-tips seputar dunia kerja, kendala, dan bagaimana menyiasatinya, termasuk menggapai karier sebagai langkah dalam perjalanan dunia kerja," kata Marine kepada Kompas.com di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Pembicara yang dihadirkan dalam Kompas Karier Fair ini adalah Human Resource Director Kraftfood Irvandi Ferizal yang akan memberikan materi tentang "Dream for Works, Works for Dream?" Pembicara tersebut akan memberikan motivasi apakah sebuah pekerjaan bisa membuat impian-impian kita menjadi nyata atau tidak.

Selain itu, ada juga Learning and Organization Development Dept Head PT Kobexindo Tractors Tbk yang akan memberikan materi tentang "Empowering Your Career Development". Materinya akan berkisah seputar cara-cara menggapai karier, mengatasi kendala yang ada, dan cara tepat menggapai karier.

Di sesi siang, akan ada tim ahli Menko Perekonomian Roy Darmawan yang akan memberikan motivasi kerja. Biasanya para pencari kerja suka malas bekerja, apalagi bila pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai minatnya atau telanjur kecemplung di pekerjaan yang salah. "Tentunya pembicara ini akan memberikan banyak ilmu tentang pekerjaan dan karier," tambah Marine.

Pembicara terakhir adalah pendiri dan pemilik Mustika Ratu Mooryati Soedibyo yang akan memberikan materi tentang "Build Your Career with Passion". Jadi, tunggu apa lagi, buruan ke Kompas Karier Fair di Balai Kartini Jakarta mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.