Anggaran Jalan Tol Lintas Sumatera Tunggu Keppres

Kompas.com - 02/10/2013, 13:31 WIB
Ilustrasi jalan tol. ShutterstockIlustrasi jalan tol.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menyatakan  anggaran jalan tol trans Sumatera dalam APBN-P 2013 bisa disetujui pemerintah setelah ada penugasan PT Hutama Karya sebagai pelaksana proyek.

Penugasan tersebut nantinya diatur dalam keputusan presiden (kepres). Namun, hingga saat ini keputusan presiden tentang penunjukan PT Hutama Karya belum juga keluar. Anggaran yang dimaksud dalam APBN-P 2013 itu dalam bentuk penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 2 triliun.

"Yang ini (tol trans Sumatera) kan ada 2. Yang APBN-P 2013 itu akan disetujui kalau keppres-nya sudah keluar. Yang RAPBN 2014 sudah dibahas di banggar kemarin dan oke, sudah setuju," kata Dahlan ditemui usai teken kontrak kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Balaikota, Rabu (2/10/2013).

Namun, ketika ditanya kapan kira-kira keputusan presiden terkait penugasan PT Hutama Karya bisa keluar, mantan Dirut PLN itu pun tidak bisa memastikan.

"Rasanya saya bukan Mensesneg," ujarnya. Meskipun belum ada kepastian soal penugasan tersebut, Dahlan berharap proyek jalan tol trans Sumatera mulai berjalan pada 2014 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X