Pos Indonesia dan Pegadaian Akan Rambah Bisnis Properti

Kompas.com - 25/11/2013, 19:13 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pos Indonesia dan PT Pegadaian akan merambah ke bisnis properti pada tahun depan. Langkah itu mengikuti PT Kereta Api Indonesia (Persero), yang terlebih dulu mempersiapkan rencana tersebut.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, saat ini banyak perusahaan di bawah naungannya memiliki lahan yang tak tergarap alias mangkrak.

"Sekarang ini masing-masing BUMN yang mempunyai aset idle itu mereka mendirikan perusahaan atau unit yang bergerak di bidang properti. Dengan demikian, lahan itu nanti menjadi garapan unit properti," ujarnya Senin (25/11/2013).

Rencananya, unit-unit usaha BUMN di bidang properti tersebut akan mulai intensif menggarap bisnis properti tahun depan. Hal itu dikarenakan, selama ini mereka masih sibuk mengurus dan mempersiapkan legalitas usaha.

"Hampir semua BUMN, PT KAI, PT Pos, Pegadaian. Kami tidak bersinergi dengan Kemenpera, jadi masing-masing BUMN," pungkasnya.

Dengan merambah ke bisnis properti, lahan-lahan BUMN yang tak terurus itu bisa lebih produktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.