Bandara Ditutup akibat Abu Kelud, Dahlan Bingung Pulang

Kompas.com - 14/02/2014, 13:13 WIB
Menteri BUMN Dahlan Iskan Kompas.com/SABRINA ASRILMenteri BUMN Dahlan Iskan
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Dahlan Iskan terpaksa berganti moda transportasi sepulang dari kegiatan konvensi di Surabaya. Sedianya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan terbang menggunakan pesawat dari Bandara Juanda, menuju Jakarta.

Namun, lantaran semburan abu vulkanik Gunung Kelud yang mengganggu penerbangan, Dahlan pun mencari cara bagaimana sampai ke Jakarta.

Melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (14/2/2014), ia menjelaskan setelah selesai urusan di Surabaya, ia akan balik ke Jakarta dari Juanda. Mengetahui kondisi Juanda tak memungkinkan penerbangan, ia pun memutuskan untuk menggunakan mobil menuju Bandara di Semarang.

Ternyata, Bandara di Semarang pun kata dia terimbas Gunung Kelud. "Ternyata Semarang menyusul tutup. Balik ke Surabaya lagi. Mau naik kereta api ke Jogja. Ternyata Jogja juga tutup," kata Dahlan.

Meski mengetahui Bandara Adi Sucipto, Jogja, berhenti beroperasi sementara, Dahlan memilih berganti menggunakan kereta api menuju Jogja. "Tapi saya tetap akan naik KA Gaya Baru ke Jogja jam 12.00. Nanti sampai Jogja lihat-lihat dulu harus bagaimana," tukasnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X