Kompas.com - 13/03/2014, 09:09 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan menggandeng PT Bakrie & Brothers (BNBR) untuk pembangunan infrastruktur gas bumi Kalimantan Jawa.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (12/1/2014), Sekretaris Perusahaan PGAS Heri Yusup menuturkan, pelaksanaan kerjasama ini akan dimulai dengan pembangunan jaringan pipa transmisi gas bumi Kalimantan-Jawa dari Lapangan Gas Kepodang menuju ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Uap (PLTGU) Tambak Lorok - PT Indonesia Power, Semarang, Jawa Tengah.

Pipa Kalija Tahap I ini akan memiliki panjang mencapai 207 kilometer. Untuk itu, PGN dan BNBR telah membentuk perusahaan patungan, PT Kalimantan Jawa Gas untuk pelaksananaan pembangunan Pipa Kalija I. Perjanjian ini telah ditandatangani pada 10 Maret 2014 lalu.

"Perseroan (PGN) memiliki hak untuk mengambil bagian atas saham sampai dengan 80 persen dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan oleh PT Kalimantan Jawa Gas," ujar Heri.

Adapun, rencananya, ground breaking pembangunan akan dilaksanakan di Lokasi PLTGU Tambak Lorok, Semarang, pada 14 Maret 2014. (Cindy Silviana Sukma)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.