Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPO, BLTZ Jadi Tonggak Sejarah Industri Bioskop Indonesia

Kompas.com - 10/04/2014, 11:45 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) selaku pengelola jaringan bioskop Blitzmegaplex, resmi malantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga yang ditawarkan saat Initial Public Offering (IPO) dikisaran Rp3.000 per lembar saham.

Masuknya BLTZ ke bursa saham, merupakan tonggak sejarah bagi industri bioskop Indonesia. "Pencatatan perdana ini merupakan tonggak sejarah penting bagi perseroan dan juga industri bioskop Indonesia karena kami menjadi emiten pertama yang melakukan IPO di industrinya," ujar Bernard Kent Sondakh, Direktur Utama BLTZ di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Bernadt mengklaim saham BLTZ mendapatkan respon positif dari pasar. Selain itu, porsi penjatahan tetap terserap oleh investor institusi. "Saham memperoleh minat yang tingi dari masyarat. Pentahan tetap habis terserap oleh investor institusi. Sedangkan porsi penjatahan terpusat mengalami kelebihan permintaan sebesar 3,4 kali," kata Bernard.

BLTZ menerbitkan 74.410.400 saham. Dalam IPO tersebut, perseroan memperoleh dana sebesar Rp223 miliar. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk belanja modal pembangunan tujuh bioskop di beberapa daerah di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com