Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bertemu Bank Dunia di Korea

Kompas.com - 28/04/2014, 15:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com- Hari ini, Senin (28/4/2014), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bertolak ke Korea Selatan. Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, kepergiannya ke negeri ginseng tersebut adalah untuk memenuhi undangan dari Bank Dunia.

"Saya ke Korea untuk bertemu dengan Bank Dunia terkait pembiayaan infrastruktur," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin siang.

Lebih lanjut Emil menambahkan, Bank Dunia berencana untuk memberikan dana Corporate Social Responsbility (CSR) untuk kota Bandung yang saat ini tengah fokus untuk mengembangkan beberapa infrastruktur seperti Skywalk dan sarana transportasi. Menurut Emil, dana yang akan dikucurkan Bank Dunia mencapai triliunan rupiah.

"Kita kan mau ngebut pembangunan infrastruktur yang nilianya sampai belasan triliun," ujarnya.

Emil mengatakan, banyaknya proyek pembangunan infrastruktur di kota Bandung tidak mungkin terealisasi jika hanya mengandalkan APBD. "Kalau pakai modal APBD itu tidak mungkin makanya kita sharing," tuturnya.

Untuk mempercepat pemberian dana CSR dari Bank Dunia, Emil mengaku akan mengupayakan untuk menjalin kerjasama dengan sistem Bussines to Bussines. Pasalnya, jika menggunakan sistem Goverment To Goverment, kata dia, dana CSR tersebut akan masuk terlebih dahulu ke APBN. "Kita sih inginnya cepat. Jadi intinya di Korea saya isinya nyari duit saja," tuturnya. (

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com