YLKI: PLN Harus Perbaiki Pelayanan Tanpa Harus Menaikkan Tarif

Kompas.com - 30/06/2014, 16:50 WIB
Ilustrasi: Pekerja memeriksa jaringan listrik PLN KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Ilustrasi: Pekerja memeriksa jaringan listrik PLN
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak PT PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tanpa harus menunggu kenaikan tarif.

"Dia (PLN) harus memberikan pelayanan optimal, tidak perlu menunggu tarif listrik naik," kata pengurus harian YLKI, Tulus Abadi kepada Kompas.com, Senin (30/6/2014).

Meski diakui tidak ada kaitan langsung antara kenaikan tarif dengan pelayanan PLN, namun Tulus menegaskan, secara moral, kenaikan tarif harus menjadi dorongan bagi PLN untuk meningkatkan pelayanan.

"Karena secara teknis memang harus ada kenaikan tarif. Tapi kalau naik tarif, artinya hanya subsidi dari pemerintah yang dikurangi, tidak ada tambahan biaya (bagi PLN)," ujarnya.

Tulus menambahkan, kekurangan biaya masih bisa ditangani pemerintah, karena semua biaya operasional memang ditanggung pemerintah. "Memang sebetulnya kenaikan tarif tidak digunakan untuk pelayanan, meski secara moral harus jadi dorongan," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X