Yang Ditunggu dari Menteri Keuangan: Perubahan Struktur APBN!

Kompas.com - 27/10/2014, 06:32 WIB
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA TRIBUN NEWS / DANY PERMANAMenteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (26/10/2014). TRIBUN NEWS / DANY PERMANA
Penulis Tabita Diela
|
EditorPalupi Annisa Auliani

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Economist Bank Mandiri, Destry Damayanti, punya harapan tersendiri bagi Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja, Bambang Brodjonegoro. Dia berharap Bambang mampu segera mengubah struktur APBN.

"Perubahan agar struktur APBN kita lebih fokus ke pengeluaran yang sifatnya produktif daripada konsumtif. Kemudian juga untuk pengurangan BBM bersubsidi, juga harus dilakukan melalui penyesuaian harga BBM," ujar Destry, saat dihubungi, Minggu (26/10/2014).

Menurut Destry, "duet" Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dengan Bambang sudah tepat. "Mereka punya kapabilitas dan integritas. Mereka juga sudah tahu permasalahan yang dihadapi jadi bisa cepat lari untuk tangani permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi oleh perekonomian kita," tutur dia.

Namun, Destry juga mengingatkan masyarakat untuk melihat kinerja Kabinet Kerja dalam 100 hari pertama sebelum membuat penilaian, tetapi juga tak bisa terlalu lama.

"Paling tidak kita bisa melihat mana menteri yang benar-benar mengerti permasalahan dan mana yang masih belajar untuk melihat permasalahan yang ada. Kita enggak bisa menunggu terlalu lama supaya tidak kehilangan momentum," kata Destry.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X