Menteri Siti Nurbaya Ternyata Hobi Koleksi Batu Akik sejak Mahasiswa

Kompas.com - 19/03/2015, 21:16 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar ke Istana Merdeka, Rabu (22/10/2014) siang, untuk bertemu Presiden Joko Widodo. KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOKetua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya Bakar ke Istana Merdeka, Rabu (22/10/2014) siang, untuk bertemu Presiden Joko Widodo.
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com — Demam batu akik ternyata tak hanya melanda kaum Adam. Siti Nurbaya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengaku gemar mengoleksi batu-batu yang sedang menjadi tren itu.

Siti mengaku telah mengoleksi batu-batu yang kini harganya selangit itu sejak duduk di bangku kuliah.

"Saya mah dari mahasiswa sudah pakai. Saya emang suka sejak mahasiswa. Saya demen nyarinya, nyari di lapangan," kata Siti kepada wartawan, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Lantas, ketika ditanyakan jumlah koleksinya, Siti dengan malu-malu mengatakan hanya memiliki puluhan cincin batu akik. "Saya sih paling berapa puluh, 30-40 cincin begini. Ha-ha-ha," kata dia sambil menunjukkan cincin bermata hijau.

Melihat fenomena batu akik belakangan yang booming lagi, Siti berpesan, yang pasti penggalian batu-batuan tidak boleh merusak lingkungan. Pengusaha batu yang ingin melakukan penggalian haruslah mengantongi izin pertambangan umum.

Perihal kegiatan penggalian, Siti mengaku sejauh ini belum ada pelanggaran. "Namun, saya minta semua UPT menerapkan hukum itu dengan melihat konteks, jangan asal hajar," tutup Siti.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X