Kompas.com - 22/06/2015, 07:07 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo KOMPAS.com/ARI DWI PRASETYODirektur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Antisipasi lonjakan mudik Lebaran 2015, maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menambah kapasitasnya hingga 15 persen.

"Kenaikan dari Garuda Indonesia 15 persen. Total seat yang dijual dari H-10 sampai H 10 sekitar 1,6 juta seat. Itu naik 15 persen dari hari-hari biasa," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Sabtu malam (20/6/2015).

Dia menjelaskan, jumlah tambahan seat itu didapatkan dari adanya tambahan penerbangan ke beberapa rute yang berpotensi jumlah penumpangnya membeludak. Kota-kota tersebut yaitu Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Denpasar.

Meski sudah menambah rute penerbangan, Arif bilang Garuda akan terus menambah beberapa rute lagi. Nantinya, Garuda kan mengajukan tambahan slot penerbangan ke Kementerian Perhubungan.

"Kita masih melakukan beberapa penambahan untuk rute yang masih perlu ditambahkan slotnya, sehingga pada saat lebaran kita bisa berikan layanan terbaik," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.