Lion Group Tunda Sementara Sejumlah Penerbangan di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 22/07/2015, 17:55 WIB
Penumpang menunggu di terminal keberangkatan Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, setelah terjadinya penundangan penerbangan akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur, 11 Juli 2015. AFP PHOTO / STRPenumpang menunggu di terminal keberangkatan Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar, Bali, setelah terjadinya penundangan penerbangan akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur, 11 Juli 2015.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorJosephus Primus


JAKARTA, KOMPAS.com -- Maskapai yang tergabung di Lion Group yaitu Lion Air, Wings Air, dan Malindo Air menunda penerbangan dari dan menuju Denpasar. Hal itu diakibatkan kembali ditutupnya Bandara Ngurah Rai Bali sejak pukul 13.00 WITA hari ini, karena debu vulkanik dari erupsi Gunung Raung yang mengganggu jalur penerbangan. “Beberapa penerbangan Lion Group yang berada dalam satu rotasi dengan pesawat yang tertahan di Denpasar tentunya akan mengalami gangguan. Kami akan mengusahakan pesawat pengganti untuk mengurangi gangguan penerbangan kami di rute lain yang disebabkan oleh pesawat kami yang tertahan di Denpasar”, ujar Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait dalam siaran pers resmi yang diterima Kompas.com, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Tercatat ada puluhan penerbangan maskapai Lion Group yang harus ditunda karena penutupan Bandara Ngurah Rai tersebut. Namun, saat ini kata pihak Lion Grup, Bandara tersebut sudah kembali dibuka sehingga penerbangan maskapai Lion Group kembali berjalan normal.

Sementara itu, beberapa penebangan yang sempat tertunda sejak pukul 13.00 WIB tadi yaitu: 1. Lion Air dengan rute: Denpasar – Surabaya – Denpasar, Denpasar – Bandung – Denpasar, Denpasar – Cengkareng – Denpasar, Denpasar – Makassar – Denpasar, Denpasar – Lombok - Denpasar, 2. Wings Air dengan rute: Denpasar – Maumere – Denpasar, Denpasar – Malang – Denpasar, Denpasar – Lombok – Denpasar, Denpasar – Labuan Bajo – Denpasar, Denpasar – Semarang – Denpasar, 3. Malindo Air dengan rute: Denpasar – Kuala Lumpur - Denpasar Menurut Lion Group, perusahaan telah memberikan fasilitas bagi para penumpang yang ingin melakukan reschedule dan juga yang ingin melakukan refund tanpa pengenaan biaya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X