Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Sarinah Naik Lima Kali Lipat pada Masa Ramadhan

Kompas.com - 11/07/2016, 17:00 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) mencatat ada peningkatan penjualan hingga lima kali lipat dibandingkan penjualan hari normal pada menjelang Lebaran tahun 2016.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspitadewi mengatakan peningkatan itu disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat saat menghadapi Lebaran seperti membeli baju muslim, kue kering, dan sebagainya.

"Penjualannya bagus banget. Penjualannya meningkat. Kalau daerah berasa sekali. Daerah itu bisa sampai lima kali dari biasanya. Kalau Jakarta dua kali," katanya saat ditemui di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (11/7/2016).

Menurut Ira, penjualan di daerah lebih meningkat dibandingkan di Jakarta dikarenakan budaya baju baru di daerah lebih kuat.

Namun dia, tidak memberitahukan berapa jumlah penjualan yang didapat saat menjelang Lebarant 2016.

"Orang daerah lebih lebaran. Malang dan sekitarnya, Semarang dan sekitarnya bagus omzet kita disitu. Gaji keempat belas sangat membantu lah untuk gerakin bisnis retail disana," ucapnya.

Ira menargetkan penjualan Sarinah hingga akhir tahun sebesar Rp 400 miliar yang didukung oleh penjualan sektor ritel, perdagangan dan properti.

Ia juga merasa optimistis akan mencapai target tersebut setelah melihat penjualan pada masa Lebaran tahun ini yang meningkat.

"Biasanya kalau Lebaran kan kejar tayang kita. biasa omzet naik itu pas bulan Ramadhan. dibanding tahun lalu itu ada kenaikan sekitar 8-9 persen. itu retailnya," pungkasnya.

Kompas TV Tukang Gorengan Laris Saat Ramadhan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com