Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Hasil Pertemuan The Fed, Wall Street Ditutup menguat Tipis

Kompas.com - 21/09/2016, 06:59 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Seiring dengan langkah investor menunggu pengumuman hasil pertemuan Federal Reserve, saham-saham di bursa AS bergerak tipis di akhir perdagangan Selasa atau Rabu (21/9/2016) dini hari waktu Indonesia.

Indeks Dow Jones ditutup naik tipis 0,05 persen di level 18.129,96. Sementara itu indeks Nasdaq menguat 0,12 persen di posisi 5.241,35 dan indeks S&P 500 berakhir menguat tipis 0,03 persen menjadi 2.139,76.

Saat ini pelaku pasar tengah menunggu pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen. Pertanyaan yang muncul adalah apakah bank sentral AS tetap akan menahan suku bunga acuannya ataukah menaikkannya.

Rendahnya suku bunga acuan dimaksudkan untuk mendorong perekonomian negara tersebut. Sementara itu, naiknya suku bunga acuan yang menjadi penanda membaiknya perekonomian, sangat tidak diharapkan oleh pelaku pasar.

"Bagaimanapun, ini (pergerakan pasar) berkaitan dengan bank sentral," ujar Hans Mikkelsen dari Bank of America Merrill Lynch sebagaimana dikutip, Rabu (21/9/2016).

Sementara itu untuk isu korporasi, saham Wells Fargo terus berada dalam pantauan pelaku pasar, lantaran CEO bank tersebut John Stumpf dipanggil oleh senate terkait dengan deposito dan kartu kredit fiktif untuk mencapai target penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com