Pertamax Turbo Mulai Dipasarkan di Area Jawa Timur

Kompas.com - 05/10/2016, 11:07 WIB
SPBU Pertamina Stanly/OtomaniaSPBU Pertamina
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

GRESIK, KOMPAS.com – Usai diperkenalkan beberapa waktu lalu, PT Pertamina (Persero) akhirnya mulai resmi memasarkan salah satu produk terbarunya, Pertamax Turbo di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Menurut General Manager Marketing Operation Region V Pertamina Jatim Ageng Giriyono, produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nilai oktan 98 tersebut saat ini sudah mulai disediakan di 14 Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang ada di Jatim.

“Untuk sementara, Pertamax Turbo masih bisa dijumpai di 14 SPBU yang ada di Jatim. Yakni, sebanyak 4 SPBU di Surabaya, 1 SPBU di Sidoarjo, dan 9 SPBU lainnya di Malang,” kata Ageng, Selasa (4/10/2016).

Namun pihaknya sudah berencana, memperluas pemasaran Pertamax Turbo di beberapa kota besar lain yang ada di Jatim. Tidak hanya Jatim, tapi juga di seluruh area Region V Pertamina Jatim yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara.

“Kami menargetkan, sampai akhir tahun 2016 nanti, sudah ada sekitar 105 SPBU yang menjual Pertamax Turbo di wilayah Jatim, Bali, dan juga Nusa Tenggara,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, bila Pertamina Turbo sengaja dilansir kepada umum, untuk menjawab perkembangan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih.

“Dengan teknologi mesin kendaraan yang semakin canggih, yang membutuhkan tekanan kompresi mesin tinggi, memang diperlukan bahan bakar dengan oktan yang lebih tinggi. Untuk itulah, maka kami akhirnya meluncurkan Pertamax Turbo di pasaran,” tutur Bambang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X