Siaga Gempa Bumi, Bank Mandiri Siapkan Layanan Bergerak di Pidie

Kompas.com - 07/12/2016, 21:10 WIB
Pusat gempa di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). USGSPusat gempa di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan layanan perbankan bergerak atau Mandiri Mobile di Pidie, provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Layanan ini untuk membantu memudahkan layanan keuangan di daerah yang terdampak gempa.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, saat ini bank-bank di wilayah Pidie belum dapat beroperasi karena pasokan listrik terputus akibat gempa.

"Untuk memudahkan masyarakat, kami sudah menyiapkan 1 unit layanan perbankan bergerak (mandiri mobile) di Pidie. Selain itu, Mandiri juga sudah menyiapkan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik di kantor cabang Bank Mandiri Ulee Glee Pidie," kata Rohan dalam pernyataan resmi, Rabu (7/12/2016).

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menyatakan turut berduka atas musibah gempa bumi yang melanda Pidie.

Akibat bencana gempa tersebut kantor Bank Mandiri Ulee Glee mengalami kerusakan ringan dan kantor bank belum dapat beroperasi karena jaringan listrik terputus.

Untuk sementara, layanan nasabah dialihkan ke kantor cabang terdekat, yaitu di Samalanga dan beureunun.

"Selain memberikan bantuan sembako, pakaian dan perlengkapan shalat, kami juga mengupayakan agar kantor cabang dapat segera beroperasi agar kebutuhan layanan perbankan masyarakat maupun institusi dan relawan-relawan yang membantu penanganan bencana dapat terpenuhi," ujar Rohan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Korban Gempa Terus Berdatangan ke Rumah Sakit



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.