Insiden Kembali Terjadi, Kini Penumpang United Airlines Disengat Kalajengking

Kompas.com - 15/04/2017, 18:30 WIB
United Airlines. Reuters/MirrorUnited Airlines.
|
EditorAprillia Ika

CALGARY, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan United Airlines kini tengah menhadapi berbagai insiden yang membuat citra dan kinerja sahamnya terus melorot.

Belum usai insiden salah satu penumpang yakni David Dao pria yang diseret staf maskapai United Airlines hingga terluka di bagian wajah, hingga akhirnya menggugat perusahaan itu.

Kali ini salah seorang penumpang asal Kanada disengat kalajengking dalam penerbangan Houston ke Kanada.

(Baca: Insiden United Airlines Bikin Miliarder Ini Rugi)

 

"Kami berada di pesawat sekitar satu jam, makan malam, dan kemudian ada sesuatu yang jatuh di kepala saya, dan saya meraihnya," ujar penumpang United Airlines Richard Bell seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (15/4/2017).

Bell mengatakan, pada saat itu beberapa penumpang lain berteriak kepadanya, "Hei, itulah kalajengking, itu berbahaya, dan saat itulah tersengat," ungkap Bell.

Menurut Bell, setelah kejadian tersebut salah seorang pramugari maskapai membantunya mengatasi kejadian tersebut.

Belakangan Juru Bicara Maskapai Maddie Raja mengatakan, bahwa setelah pendaratan pihaknya menyediakan tenaga medis untuk mengatasi kejadian tersebut dan kemudian mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak membahayakan dan tidak mengancam.

Maddie juga menegaskan, pihaknya telah menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk keperluan minta maaf dan membahas masalah tersebut. 

Kompas TV  Video penumpang United Airlines yang diseret di dalam pesawat ini menjadi modal bagi Departemen Transportasi Amerika Serikat untuk menyelidiki insiden. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X