Sepanjang 2016, Prudential Indonesia Bayar Klaim Rp 10 Triliun

Kompas.com - 18/04/2017, 18:18 WIB
Foto ilustrasi asuransi Prudential Indonesia Josephus PrimusFoto ilustrasi asuransi Prudential Indonesia
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia melaporkan telah membayar klaim dan manfaat sebesar hampir Rp 10 triliun di tahun 2016. Prudential secara rata-rata memproses satu klaim setiap delapan detik.

"Total klaim yang dibayarkan tersebut merupakan angka tertinggi di industri asuransi jiwa dan mewakili lebih dari 10 persen total klaim yang dibayarkan industri di Indonesia," ujar Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Prudential Indonesia juga mencatat total pendapatan premi sebesar Rp 26,5 triliun. Adapun jumlah polis aktif mencapai 3,4 juta polis aktif pada tahun 2016.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan para nasabah sepanjang tahun 2016 yang mengantar kami ke posisi yang kuat untuk melanjutkan komitmen dalam menyediakan proteksi keuangan dan keluarga terbaik di Indonesia," ujar Reisch.

Sementara itu, total pendapatan kontribusi Tabarru sebesar Rp 2,2 triliun dan jumlah total polis aktif sebesar 510.000 sepanjang 2016.

Prudential Indonesia pun mencatatkan pendapatan investasi sebesar Rp 5,2 triliun. Adapun total dana kelolaan sebesar Rp 54,4 triliun pada tahun 2016.

Menjalani tahun 2017, Prudential Indonesia percaya bahwa perusahaan akan mampu mencatat kinerja yang kuat dan terus meningkatkan pelayanan bagi para nasabah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fundamental perusahaan tetap kuat dengan total aset sebesar Rp 64,2 triliun pada akhir tahun 2016.

(Baca: BCA Syariah dan Prudential Indonesia Kerja Sama Bancassurance)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.