Saat CEO Go-Jek Bikin Luhut Kehabisan Kata-kata...

Kompas.com - 11/04/2019, 20:02 WIB
Menko Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (11/4/2019) KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenko Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan bersama CEO Go-Jek Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (11/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada pemandangan tak lazim saat Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri acara konferensi pers perusahaan penyedia jasa ride-hailing, Go-Jek.

Luhut bak kehabisan kata-kata saat duduk bersama Founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Mantan komandan Satgas Tempur Khusus Kopassus di Timor Timur itu kesulitan menggambarkan sosok Nadiem karena telah memberikan banyak hal positif kepada Indonesia di usia 34 tahun.

"Saya datang ke Go-Jek ini betul-betul karena ini karya anak bangsa, kita dukung," ujarnya sambil garuk-garuk kepala.

Baca juga: Grab Sebut Ingin 4 Kali Lipat Lebih Besar dari Go-Jek

"Go-Jek sudah hebat, paten banget Rp  44,2 triliun, saya garuk-garuk kepala aja ini. Ini si Nadiem anak kecil..., " sambung dia yang disambut gelak tawa.

Berdasarkan riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Go-Jek disebut memberikan kontribusi sebesar Rp 44,2 triliun untuk perekonomian Indonesia selama 2018.

Bagi Luhut angka itu sangatlah besar. Apalagi ratusan ribu UMKM juga tergabung menjadi mitra Go-Food sehingga penghasilannya melonjak.

Di usia muda kata Luhut, ia sibuk membawa ransel tentara di Timor Timur. Melihat apa yang sudah diakukan Nadiem dengan GGo-Jek, ia merasa inferior.

"Anda bisa bayangin dia sehebat ini, saya jadi kecil rasanya," kata Luhut.

Sementara itu Nadiem mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Luhut di acara konferensi pers Go-Jek.

Baca juga: Akhirnya, Go-Jek Raih Status "Decacorn"



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X