Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Express Cari Peluang Pendapatan Sewa Kendaraan untuk Mudik

Kompas.com - 06/05/2019, 17:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah lilitan utang yang mendera PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) terus mencari cara untuk bisa mendulang pendapatan. Salah satunya adalah melakukan utilisasi untuk segmen kendaraan besar atau bus untuk penggunaan mudik lebaran.

Johannes B.E Triatmojo, Direktur Utama TAXI menjelaskan bahwa penyewaan armada besar miliknya untuk kebutuhan mudik sudah rutin dilakukan. Kendati kontribusinya kecil, namun segmen sewa kendaraan ini masih bisa diandalkan pada momentum tertentu.

“Itu (penyewaan mudik) mah dari tahun ke tahun sama saja, ya selalu ada. Itu program biasa dari tahun ke tahun,” ujarnya di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Baca juga: Mencoba Bangkit, Taksi Express Mentranformasi Diri

Asal tahu saja, kendati tahun lalu bisnis taksi perusahaan ini mengalami penurunan namun segmen sewa kendaraan Express Transindo pada tahun lalu mengalami peningkatan 0,9 persen dari Rp 36,99 miliar menjadi Rp 37,33 miliar.

Untuk segmen sewa kendaraan, TAXI memiliki Eagle High dengan kapasitas 47 kursi dan 59 kursi, ada juga medium bus berkapasitas 25 kursi dan 29 kursi, selain itu juga ada minibus Toyota Hi-Ace dan lainnya.

Sayang, dirinya tak merinci berapa jumlah utilisasi armada yang dibidik untuk mudik tahun ini. (Andy Dwijayanto)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Express Transindo (TAXI) cari peluang pendapatan sewa kendaraan untuk mudik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com