Testimoni Sri Mulyani Soal Gundala: Tak Kalah dengan Film Superhero Hollywood

Kompas.com - 04/09/2019, 08:08 WIB
Gundala, salah satu superhero BumiLangit. Instagram/Joko AnwarGundala, salah satu superhero BumiLangit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ingin tren, Meteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama jajaran Kementerian Keuangan menonton film superhero produksi dalam negeri, Gundala.

"Tadi malam saya bersama jajaran Kementerian Keuangan @kemenkeuri dan panitia Kemenkeu Mengajar @kemenkeumengajar diundang untuk menonton bersama film Indonesia yang berjudul Gundala," ujar Sri Mulyani seperti dikutip dari akun Twitternya, Rabu (4/9/2019).

Sri Mulyani pun merasa terkesan dengan film besutan sutradara Joko Anwar tersebut. Menurut dia, salah satu pelopor film superhero Indonesia tersebut tidak kalan dengan film superhero yang diproduksi di Amerika Serikat. Tak hanya dari segi cerita dan penokohan saja, menurut Sri Mulyani, efek visual dan suara dalam film tersebut juga dikemas dengan apik.

"Dikemas dalam visual dan sound effect yang bagus, dengan action laga para pemain yang mengesankan, film ini tidak kalah dengan film super hero Hollywood yang kit lihat selama ini," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tadi malam saya bersama jajaran Kementerian Keuangan @kemenkeuri dan panitia Kemenkeu Mengajar @kemenkeumengajar diundang untuk menonton bersama film Indonesia yang berjudul “Gundala” Film yang diadaptasi dari komik jagoan asli Indonesia “Gundala” ini bercerita tentang tokoh super hero Indonesia yang memiliki kekuatan yang berasal dari petir. Pesan moral film Gundala adalah bahwa manusia apabila tidak memiliki kepedulian terhadap nasib manusia lain - terutama mereka yang menjadi korban kesewenang-wejangan, maka akan hilang makna kemanusiannya. Dikemas dalam visual dan sound effect yang bagus, dengan action laga para pemain yang mengesankan, film ini tidak kalah dengan film super hero Hollywood yang kit lihat selama ini. Saya bangga Indonesia mampu membuat kreasi lokal dengan tokoh cerita lokal yang otentik, dengan kualitas global. Satu lagi bukti bahwa Indonesia mampu untuk maju dan sejajar dengan bangsa lain. Mari kita dukung produksi kreatif bangsa Indonesia agar makin mendunia.

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on Sep 3, 2019 at 7:20am PDT

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X