Kompasianival 2020: Mulai dari Kita!

Kompas.com - 18/11/2020, 16:11 WIB
Kompasianival 2020, Mulai dari Kita! diselenggarakan secara virtual pada 3-5 Desember 2020 kompasianaKompasianival 2020, Mulai dari Kita! diselenggarakan secara virtual pada 3-5 Desember 2020

KOMPASIANA---Ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas akan kembali hadir. Bertemakan "Mulai dari Kita!" Kompasianival 2020 diselenggarakan pada 3 hingga 5 Desember 2020 secara virtual.

COO Kompasiana, Nurulloh, mengatakan melalui tema "Mulai dari Kita" Kompasiana ingin mengajak blogger dan content creator menularkan semangat terus bergerak di tengah ketidakpastian.

"Kompasianival setidaknya telah menjadi "lebarannya" Kompasianer yang akan terus dirayakan.

Meski di tengah keterbatasan kami berupaya untuk tetap menyelenggarakan perhelatan tahunan ini," katanya.

Ditambahkan Nurulloh, konsep Kompasianival tahun ini memang diselenggarakan secara virtual atau online namun teknisnya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Kompasianival sebelumnya.

"Kami tetap membuka pendaftaran gratis dan audiens bisa menikmati seluruh suguhan acara meski ada beberapa sesi ada keterbatasan peserta seperti sesi workshop agar efektif. Sebagian besar sesi kegiatan akan tayang di saluran Youtube Kompasiana yang bisa diakses melalui microsite kompasianival.com," ungkapnya.

Dalam kegiatan Kompasianival nantinya akan ada dua sesi utama, yakni Workshop dan Perspektif yang akan diisi langsung oleh sosok-sosok inspiratif seperti Founder Wonderful Family Institute Cahyadi Takariawan, wartawan Senior Harian Kompas Pepih Nugraha, hingga Widi Mulia dan Dwi Sasono.

Selain itu sejumlah tokoh publik seperti dr. Tirta dan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah, turut hadir dalam kesempatan ini.

Buat kamu yang tertarik ikut keseruan acara ini langsung saja kunjungi www.kompasianival.com dan daftar sesi yang kamu inginkan di sini.

Adapun Kompasianival sendiri merupakan ruang berinteraksi antara penulis di Kompasiana (Kompasianer) yang kemudian berkembang menjadi pesta netizen dan blogger se-Indonesia dalam suasana karnaval.

Kompasianival pertama kali diadakan pada 10 Desember 2011. Sejumlah tokoh seperti Presiden RI Joko Widodo, Ivan Lanin, Arbain Rambey, hingga Joko Pinurbo pernah tampil dalam kegiatan ini. (IBN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X