Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selidiki Jatuhnya Helikopter di Tasikmalaya, Kemenhub Kirim Inspektur Penerbangan

Kompas.com - 17/03/2019, 09:04 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengirimkan inspektur penerbangan ke Tasikmayala pasca jatuhnya helikopter milik PT Air Transport Services.

Para inspektur penerbangan tersebut akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kecelakaan helikopter tipe BO-105 (PK EAH) tersebut.

“Kami telah mengirimkan Inspektur Penerbangan ke lokasi jatuhnya helikopter," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).

Baca juga: Helikopter Milik PT Air Transport Services Jatuh di Tasikmalaya

"Kami akan terus memantau perkembangan insiden ini dan berkoordinasi dengan Tim SAR terkait perihal kecelakaan,” sambung dia.

Menurut Kemenhub, posisi helikopter yang jatuh telah ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR, para korban juga telah dibawa ke rumah sakit di Tasikmalaya pada Sabtu.

Helikopter tersebut jatuh di sekitar bukit Kampung Ceuri, Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi perbatasan Garut-Tasikmalaya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden helikopter yang membawa 4 orang tersebut. Terdiri dari 2 crew yaitu Capt Fuad Humran, Co Pilot Agung Rahardja dan 2 penumpang Johny Fajar Sofyan Subrata dan Tuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com