Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebarkan Sayap, Paytren Besutan Yusuf Mansur Bidik Inggris

Kompas.com - 27/04/2019, 09:18 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Paytren Yusuf Mansur,  menyebut, perusahaan financial technologi (fintech) besutannya ini akan terus melebarkan sayap di pasar Internasional. Kali ini yang dibidik adalah Inggris raya dan Eropa.

"Di dunia global kita mau masuk ke pasarnya Inggris Raya dan Eropa, tinggal on," ucap Yusuf Mansur dalam penandatangan MoU dengan BRI Syariah di Bandung, Jumat (26/4/2019).

Sebelumnya, Paytren juga telah bekerja sama dengan klub sepak bola Lechia Gdansk. Perusahaan milik Yusuf Mansur ini membeli 10 persen saham dari Gdansk.

Pembelian saham ini menjadikan Paytren sebagai sponsor resmi dan logo Paytren juga telah ada di jersey klub sepak bola tersebut.

Baca juga: Yusuf Mansyur Luncurkan Sistem Reksa Dana Online Paytren

"Kami juga sebelumnya sudah melakukan dengan klub sepak bola asal Polandia. Kerja sama ini nantinya akan sampai tahun 2020," ucapnya.

Yusuf berharap, hal ini mampu mewujudkan cita-cita umat yang ingin jadi pemain dan subjek ekonomi syariah bukan hanya di tingkat lokal tapi di tingkat global.

"Jadi mudah-mudahan dukungan dari Pak Menteri PPN, dukungan dari KNKS Insya Allah apa yang jadi cita-cita bersama umat dan bangsa ini menjadi pemain, menjadi subjek, menjadi penentu, menjadi yang berperan bisa terwujud," ujar Yusuf Mansur.

Paytren sendiri baru saja menjalani program kerja sama dengan BRI Syariah. Program ini bertujuan salah satunya memajukan ekonomi syariah di Indonesia. Nantinya, kerja sama ini akan menghadirkan beberapa layanan keuangan digital.

"Kami jadikan ini sebagai wahana belajar mudah-mudahan bisa tumbuh bareng. Mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan umat jadi pemain, umat jadi subyek bahkan di tingkat internasional bisa tercapai," katanya.

Baca juga: Paytren Milik Yusuf Mansur Akuisisi Perusahaan IT Hongaria, Cellum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com