Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Bank Terbaik di Dunia Versi Forbes 2023

Kompas.com - 14/06/2023, 11:10 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih bank terbaik di dunia merupakan hal yang sangat sulit, mengingat ada hampir 4.800 bank yang diasuransikan secara federal di AS, serta beragam akun untuk dipilih.

Berdasarkan laporan Forbes yang dipublikasikan Selasa (13/6/2023), penilaian bank terbaik adalah bank yang menyediakan rekening dan layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, memiliki biaya rendah atau tanpa biaya, membayar pengembalian tabungan yang baik, dan menawarkan alat modern dan dukungan pelanggan untuk membantu mengelola uang nasabah.

“Kami telah membandingkan 80 bank yang tersedia secara nasional, baik lembaga fisik tradisional maupun bank khusus online, untuk menemukan opsi terbaik yang tersedia,” seperti dikutip dari laman Forbes.

Untuk membuat daftar ini, Forbes Advisor menghitung rata-rata peringkat bintang dari bank-bank yang menempati urutan teratas di lebih dari 20 studi perbankan terbaik. Ini termasuk daftar rekening tabungan hasil tinggi terbaik, rekening giro gratis terbaik, dan rekening tabungan terbaik.

Baca juga: Bank Mandiri Jadi Bank BUMN Terbaik Versi Forbes

Studi tersebut didasarkan pada analisis terhadap 60 bank online dan 20 lembaga keuangan fisik tradisional yang ditinjau untuk berbagai titik data, termasuk biaya, akses ATM dan/atau cabang, pengalaman pelanggan, pengalaman digital, dan jumlah akun.

Bank yang hanya memiliki salah satu dari daftar terbaik kami, dikeluarkan dari peringkat ini,” lanjut pengumuman tersebut.

Adapun lima bank terbaik di dunia berdasarkan Forbes yakni sebagai berikut:

1. Varo Bank

Dengan layanan pelanggan terbaik, aplikasi seluler yang mudah digunakan, dan hampir tanpa biaya, Varo Bank adalah pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menyederhanakan keuangan mereka.

Varo menawarkan suku bunga kompetitif pada rekening tabungan, hingga 6 persen uang kembali pada pembelian tertentu dan pinjaman hingga 250 dollar AS dengan Varo Advance. Meskipun Varo adalah bank online, Varo menghadirkan lebih dari 55.000 ATM di jaringan Allpoint.

2. Discover Bank

Discover Bank merupakan perbankan yang paling banyak dikenal karena bisnis kartu kreditnya. Discover juga memberikan layanan lengkap perbankan termasuk saving, dan giro.

Didirikan pada tahun 1911, Discover tumbuh menjadi salah satu lembaga keuangan terbesar di AS, meskipun Discover Bank tidak memiliki cabang fisik, nasabah perbankan dapat mengakses rekening mereka melalui jaringan lebih dari 415.000 ATM.

Baca juga: Garuda Indonesia Masuk Daftar Forbes Global 2000

3. Quontic Bank

Quontic Bank merupakan bank digital yang memberikan biaya rendah kepada nasabah. Bank digital, yang berkantor pusat di New York ini menawarkan produk giro, tabungan, dengan suku bunga kompetitif di 50 negara bagian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com