Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salip Bos LV, Elon Musk Kembali Rebut Posisi Orang Terkaya di Dunia

Kompas.com - 09/06/2023, 17:08 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Eksekutif (CEO) Tesla Inc, Elon Musk kembali menempati posisi orang terkaya di dunia pasca meningkatnya saham Tesla. Musk berhasil menggeser bos fesyen mewah asal Prancis Louis Vuitton, Bernard Arnault.

Berdasarkan data real-time-billionaires per Kamis (8/6/2023), kekayaan Elon Musk mencapai 220 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.265 triliun. Sementara kekayaan Arnault sebesar 216 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.206 triliun.

Musk yang menjabat sebagai CEO Tesla dan mengakuisisi Twitter tahun lalu, telah melihat kekayaannya naik sebesar 2,65 miliar dollar AS beberapa hari terakhir ini.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru, Mudah dan Praktis

 

Pada bulan April, Elon Musk adalah orang terkaya kedua di dunia karena kekayaannya tertinggal jauh di belakang taipan Prancis Bernard Arnault, yang kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai 211 miliar dollar AS pada saat itu.

Kekayaan Elon Musk meningkat sebesar 67,7 miliar dollar AS sejak awal tahun pada 5 Juni 2023 lalu, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Saham Tesla yang meningkat sebesar 30,71 persen selama sebulan terakhir, mendorong kenaikan kekayaan Musk.

Baca juga: Siap-siap, Jokowi Bakal Larang Penjualan Pakaian Bekas Impor

 

Kekayaan bersih Elon Musk sempat jatuh setelah mengalami dua pukulan besar karena dua perusahaan andalannya, Tesla dan SpaceX, mengalami dua kegagalan besar pada bulan April,.

Kekayaan bersihnya terkait dengan dua perusahaan ini, yang merupakan pemimpin di industri masing-masing.

Sementara itu, di posisi ketiga orang terkaya di dunia saat ini adalah founder Amazon, Jeff Bezos dengan kekayaan bersih mencapai 147 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.184 triliun. (Noverius Laoli)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Geser Bernard Arnault, Elon Musk Kembali Menjadi Orang Terkaya Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com