Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Mei 2023, Pengguna BRImo Tembus 27,2 Juta "User"

Kompas.com - 14/07/2023, 11:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatatkan kenaikan pengguna super apps digital banking BRI, BRImo sepanjang tahun ini. Hingga 31 Mei 2023, rata-rata pertumbuhan user BRImo mencapai lebih dari 1 juta user per bulan.

Sementara itu, jumlah user financial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 87,76 persen year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Nilai transaksi tembus Rp 1.547 triliun dengan peningkatan 76,3 persen yoy. Sedangkan dari sisi pendapatan, dalam 5 bulan total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp 1,09 triliun. Nilai tersebut tumbuh 85,07 persen secara yoy dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dalam siaran pers, Jumat (14/7/2023).

Baca juga: BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2023 di 20 Kota dan 362 Titik mulai Juli-September

Sebagai bentuk apresiasi nasabah, BRI turut membagikan hadiah undian promo di pasar Tanah Abang Blok B. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus dilakukan oleh BRI.

“Kali ini, BRI menyelenggarakan Program Dagang Untung Belanja Untung (DUBU) khusus untuk pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang Blok B. Para pedagang dan pengunjung yang bertransaksi menggunakan Kartu Kredit/Debit BRI dan BRImo di mesin EDC dan QRIS BRI akan mendapatkan poin. Selanjutnya, poin tersebut akan dikumpulkan dan diundi untuk ditukar menjadi hadiah dari BRI,” ungkap Andrijanto

Andrijanto mengatakan, program ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada nasabah atas loyalitasnya selama ini kepada BRI. Tak tanggung-tanggung, hadiah untuk para pedagang terdiri dari 1 unit mobil Hyundai Stargazer, 6 unit sepeda motor Honda Vario, 15 logam emas masing-masing seberat 10 gram, 30 logam emas masing-masing seberat 5 gram, dan 75 hadiah hiburan.

"Berbagai hadiah dan manfaat ini adalah bentuk terima kasih BRI kepada nasabah setia, khususnya pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang Jakarta," ujarnya.

Baca juga: Saldo Tabungan Raib Setelah Klik Link Undangan Nikah, BRI: Jangan Sembarang Install Aplikasi

Sementara itu, hadiah yang telah dipersiapkan untuk para pengunjung yakni 1 unit mobil Avanza, 3 unit sepeda motor Vario, 15 logam emas masing-masing seberat 5 gram, 75 hadiah hiburan, dan promo menarik lainnya.

Adapun periode pengundian berlaku mulai 1 Maret sampai 15 Desember 2023, periode pengundian dibagi menjadi tiga tahap, yakni Juni 2023 (Tahap 1), September 2023 (Tahap 2), dan Desember 2023 (Tahap 3).

“Segera buka Tabungan BRI dan download BRImo serta apply EDC dan QRIS BRI sekarang juga untuk mendapatkan beragam keuntungan menarik lainnya,” tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com