Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KAI Commuter Terima 2 Penghargaan pada Ajang Indonesia PR Summit 2023

Kompas.com - 08/08/2023, 10:59 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter menerima penghargaan Corporate Reputation Award 2023 dalam kategori Transportasi dan Public Relations Persons Awards 2023 dalam ajang Indonesia Public Relation Summit 2023.

Ajang penilaian kepada insan public relation (PR) di seluruh Tanah Air itu digelar oleh The Iconomic Research & Consulting di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat (4/8//2023). 

KAI Commuter menerima penghargaan pada kategori Corporate Reputation Award 2023 dengan kriteria reputasi perusahaan yang meliputi, business and commercial reputation, people and leadership reputation, dan social and citizenship reputation.

Sementara itu, Vice President  Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menerima penghargaan Public Relations Persons Awards 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pelakuPR, kehumasan, dan komunikasi korporat terpilih. 

Baca juga: Cegah Tindak Kriminal dan Asusila di KRL, KAI Commuter Optimalkan Inovasi Keamanan Pengguna

Anne mengatakan, commuter line merupakan transportasi publik yang tidak hanya mengantar orang dari satu tempat ke tempat lain, tetapi juga sebagai transportasi penyokong dari daerah penyangga.

“Selain itu, commuter line merupakan transportasi untuk mobilisasi urban. Dengan target ke depan 2 juta pengguna, tentunya terjadi change culture,” katanya dalam siaran pers, Selasa (8/8/2023).

Anne menegaskan, pihaknya akan terus berinovasi, berkolaborasi, dan melakukan transformasi digitalisasi untuk pelayanan lebih baik lagi. 

“Negara yang maju adalah negara yang transportasi publiknya juga maju,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, seluruh insan KAI Commuter bangga dan berterima kasih kepada penyelenggara atas penerimaan penghargaan itu. 

Baca juga: Viral, Video Penumpang KRL Bicara Kasar dan Dorong Sekuriti Stasiun Sudirman, KAI Commuter: Merokok di Area yang Dilarang

Dengan penghargaan tersebut, KAI Commuter dan insan KAI Commuter akan termotivasi untuk terus meningkatkan layanan kepada penggunanya serta kepada seluruh stakeholders.  

Adapun kriteria penilaian kategori Public Relations Persons Awards 2023 mencakup tiga aspek, yakni exposure, influence, dan creativity

Aspek exposure merupakan insan yang memiliki personal brand awareness (keterkenalan) di kalangan media maupun publik. 

Kemudian, aspek influence merujuk pada insan yang memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. 

Sementara itu, aspek creativity memiliki pendekatan dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Indonesia PR Summit 2023 merupakan ajang penghargaan rutin yang sudah digelar sebanyak empat kali. Pada tahun ini, tema yang diusung adalah “Innovation for Reputation”. 

Baca juga: Diduga karena Senggolan, Dua Penumpang KRL Ribut di Stasiun Manggarai, KAI Commuter Angkat Bicara

Penilaian pada tahun ini berfokus pada cara insan PR/humas melakukan strategi komunikasi, menghadapi atau melewati krisis, serta mempersiapkan strategi untuk menyambut kesuksesan pada masa yang akan datang.

Acara tersebut mengumpulkan para praktisi humas di Indonesia untuk berdiskusi melalui workshop dan seminar seputar kiprah insan PR dari berbagai lini bisnis, mulai dari finance, perbankan, lembaga, dan kementerian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com