Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rest Area Tol Cikampek Batal Ditutup Secara Penuh, Ini Gantinya

Bekerja sama dengan Korlantas Polri, Jasa Marga akhirnya menerapkan sistem buka tutup di rest area. Demikian seperti dikutip dari Antara, Sabtu (8/6/2019) siang.

Sebelumnya, Jasa Marga telah mengumumkan penutupan rest area di Tol Cikampek di Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

Namun, menanggapi dan menindaklanjuti masukan dari stakeholder terkait dan sesuai dengan diskresi kepolisian, maka rest area tidak akan ditutup secara penuh.

Korlantas Polri akan memberlakukan rekayasa buka tutup rest area secara situasional jika mulai terjadi kepadatan kendaraan di rest area.

Walaupun rekayasa buka tutup rest area dilakukan secara situasional, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur tetap mengimbau pengguna jalan untuk tidak berhenti di rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada saat satu arah berlangsung.

“Kami tetap mengimbau pengguna jalan dapat mampir ke rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terutama rest area arah Jakarta. Isi penuh BBM, top up uang elektronik dan beristirahatlah sebelum memasuki Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” ucap dia.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik untuk tidak berhenti di rest area di Tol Cikampek karena pada masa arus mudik kemarin, tempat istirahat tersebut menjadi salah satu penyebab terjadi permasalahan kepadatan lalu lintas.

https://money.kompas.com/read/2019/06/08/150552826/rest-area-tol-cikampek-batal-ditutup-secara-penuh-ini-gantinya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke