Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kemenhub Segera Siapkan Transportasi dari Bandara YIA ke Borobudur

Sebelum hal tersebut direalisasikan, Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Ahmad Yani terlebih dahulu memantau aksesbilitasnya.

“Tujuan pemantauan ini dilakukan untuk mengumpulkan data kesiapan untuk membuka aksesbilitas ke tempat-tempat pariwisata di sekitar KSPN (kawasan strategi pariwisata nasional) melalui Bedah Manoreh," ujar Yani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9/2019).

Yani menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya percepatan kesiapan pelayanan angkutan menuju KSPN Borobudur. 

“Pembukaan Aksesibilitas dari Bandara YIA menuju Kawasan Borobudur via bedah Menoreh secara umum sudah bisa dilayani angkutan masal walau masih ada beberap titik yang memerlukan perbaikan ataupun peningkatan," kata Yani.

Selanjutnya, direncanakan dalam waktu dekat akan dibuka rute pelayanan angkutan umum oleh Ditjen Hubdat dari YIA menuju Kawasan Borobudur via Rute Bedah Menoreh dan Angkutan Feeder dari Kota Yogyakarta menuju kawasan Wisata Jalur Bedah Menoreh dan Borobudur.

Kementerian PUPR juga akan melakukan perbaikan jalan dan pelebaran jalan pada jalur Bandara YIA menuju Bedah Menoreh. Sedangkan Dinas Pariwisata akan melakukan inventarisasi lokasi simpul transportasi untuk angkutan umum.

"Setelah ini, masing-masing instansi akan segera menindaklanjuti hasil pembahasan kegiatan dalam mendukung program dukungan peningkatan jumlah wisman," ucap Yani.

https://money.kompas.com/read/2019/09/21/102100626/kemenhub-segera-siapkan-transportasi-dari-bandara-yia-ke-borobudur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke