Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Kebakaran Pipa Minyak di Tol Purbaleunyi, Ini Kata Dirut Pertamina

"Kemarin jam 5, alhamdulillah berhasil dipadamkan. Tidak ada (api kebakaran) kemana-mana yang paling penting buat kita," kata Nicke ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Nicke menyebutkan, kejadian tersebut tidak berdampak pada pasokan bahan bakar dan minyak (BBM) di daerah Bandung, Jawa Barat. Artinya tetap terjaga dengan baik seperti biasanya.

"Kedua adalah penting juga adalah kita memastikan pasokan BBM di daerah Bandung dan sekitarnya tidak masalah. Kita sudah langsung backup dari sumbernya. Sehingga insya allah tidak ada kendala untuk pasokan BBM," tuturnya.

Dia menuturkan, hingga kini pihaknya  belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran pada pipa perusahaannya tersebut. Kini proses penyelidik terkait ini tengah berlangsung dan akan disampaikan hasil temuannya.

"Belum keluar, kita belum tahu. Jadi kita masih mencari tahu, nanti pihak kepolisian akan melakukan investigasi. Jadi kita tunggu saja hasilnya," tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di pinggir jalan Tol Purbaleunyi KM 130, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

Kebakaran itu terjadi pada pipa milik Pertamina yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang.

“Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat,” ujar Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2019).

Dewi belum bisa menjelaskan penyebab pastinya kebakaran tersebut. Saat ini, pihaknya tengah melakukan investigasi dari peristiwa tersebut.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini,” kata Dewi.

Meski begitu, Dewi memastikan kejadian tersebut tak akan mengganggu pasokan BBM di wilayah Bandung. “Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman,” ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2019/10/23/193900426/soal-kebakaran-pipa-minyak-di-tol-purbaleunyi-ini-kata-dirut-pertamina

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke